Rapat Evaluasi Progres Pembangunan ZI-WBK Politala

Politala – Politeknik Negeri Tanah Laut (POLITALA) kembali melaksanakan rapat Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Rapat tersebut dilaksanakan di Gedung GKT Politala (15/08).

Acara dibuka oleh Jaka Darma Jaya, M.P., M.Sc. sebagai ketua tim zona integritas, beliau menyampaikan pemaparan terkait progress Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBK/WBBM) di Politala. “Dari hasil sharing session yang kita lakukan, perlu penerapan poin-poin penting dari praktik baik pembangunan ZI-WBK pada Kantor KPP Pratama Banjarbaru.” tutur Jaka.

Dasar hukum pembangunan Zona Integritas sendiri mengacu pada persandingan permenpan Nomor 10 Tahun 2019 dan Permenpan Nomor 90 Tahun 2021

Sementara itu langkah-langkah strategis ke depan dalam pembangunan Zona Integritas di lingkungan Politeknik Negeri Tanah Laut adalah melengkapi Lembar Kerja Evaluasi (LKE), melengkapi bukti dukung, merapikan arsip dan dokumentasi serta diusahakan mengadakan bimtek dengan Biro Ortala Kemendikbudristek.

Rapat lanjutan ini dilaksanakan Tim ZI Politala untuk mempersiapkan penilaian pada tahun 2024 agar Politala bisa mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Politala. Hms_Politala